Kurangnya Fasilitas, Pedagang Berjualan Dipinggir Jalan - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah

 

Kurangnya Fasilitas, Pedagang Berjualan Dipinggir Jalan

  Sabtu, 28 Oktober 2017

foto : kondisi pedagang yang berada di pinggir jalan
Jurnalis : Ismir Lina
Tobelo, Lentera Inspiratif.com
Akibat kurangnya fasilitas, pedagang terpaksa berjualan dipinggir jalan. Sebab, Pasar Wosiya adalah salah satu pasar tradisional yang berada di Pusat Kota Tobelo, Kab Halmahera Utara, Propinsi Maluku Utara. Namun, kondisi itu sangat memprihatinkan untuk para pedagang. Karena fasilitas yang dimiliki tak mendukung. Padahal, pasar tersebut merupakan tempat berjualan masyarakat tobelo guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.
“Sangat di sayangkan banyak masyarakat yang berjualan di pasar wosiya tidak memiliki tempat yang layak sebagaimana mestinya,”ujar Yana Rai-Rai salah satu pedagang, saat ditemui (28/10/2017).
Kondisi ini sudah berlangsung sejak lama. Tapi, solusi atau tindakan dari Pemerintah Daerah pun tak kunjung datang. Padahal, adanya pasar merupakan tempat untuk sirkulasi Perekonomi masyarakat. Guna untuk menunjang kesejahteraan masyarakat sekitar.
“Kami berharap Pemerintah Daerah dapat menyediakan tempat yang layak buat kami. Sehingga kami pun tidak lagi berjualan di bawah terik matahari dan mencari tempat untuk berteduh ketika hujan.”tandasnya (mir)
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol
Editor : Didit Siswantoro





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI