speed gun dapat tekan angka kecelakaan - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah

 

speed gun dapat tekan angka kecelakaan

  Kamis, 26 Oktober 2017

foto : saat petugas mempraktekan speedgun
Jurnalis : rofi khusnan
Sidoarjo lenterainspiratif.com- banyaknya kendaraan yang melaju dengan di lubatas kecepetan membuat polresta sidoarjo berinisiatif membuat trobosan baru dengan menggunakan speed gun untuk mendeteksi kecepatan kendaraan.
“untuk menekan angka kecelakaan semakin meningkat akibat batas kecepatan berlalu lintas, untuk itu kita lakukan penindakan dengan menggunakan alat speed gun,” ungkapKasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Wahyu Endrajaya pada Kamis 26/10/2017.
masih kata Wahyu  sesuai dengan Permenhub No 111 tahun 2015 pasal 3 ayat 4 batas kecepatan dalam kota 50 Km per jam. Sedangkan antar kota dalam provinsi 80 Km per jam, sedangkan di jalan tol 100 Km per jam
” dalam mejalankan alata tersebut teknisnya membutuhkan 2 kelompok. yang pertama membawa alat portable, sementara kedua dengan jarak sekitar 500 meter menggunakan smartphone yang selalu konekting,” tegas Wahyu.
jika ada kendaraan yang terdeteksi melaju dengan kecepatan yang melebihi batas maksimal, akan dilakukan penindakan di kelompok yang kedua. dengan begitu apabila terdapat pengendara yang mengelak saat akan di tindak maka vidio tersebut akan di tunjukan.
Speed gun merupakan alat yang dapat menekan angka kecelakaan.logikanya semakin kendaraan berkecapatan tinggi maka resiko kecelakaan juga akan tinggi. fi





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI