Darma Wanita Persatuan Kementerian PU dan PR Lakukan Seminar Bebas Kanker - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah

 

Darma Wanita Persatuan Kementerian PU dan PR Lakukan Seminar Bebas Kanker

  Kamis, 26 Oktober 2017

foto : saat gelar seminar kanker servik dan payudara
Jurnalis : Sarif Umra
Ternate, Lentera Inspiratif.com
Kegiatan seminar, bebas kanker serviks dan kanker payudara yang dilakukan oleh Darma Wanita Persatuan kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Maluku Utara. Kegiatan tersebut, dilaksanakan di lingkungan Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat berada di Kelurahan Jati, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate,  dengan angkat tema “Deteksi Dini Wujudkan Wanita Indonesia”.
Kegiatan tersebut berawal dari ide ‘Iriana Joko Widodo selaku Pengawas Darma Wanita. Dan juga bulan Oktober adalah bulan peduli kanker. Untuk itu Darma Wanita gelar seminar. Serta seminar ini di buka oleh ‘Nona Riyana Sarif Burhanudin selaku Ketua Darma Wanita Persatuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, pada Kamis (26/10/2017).
Saat ditemui usai kegitan, ‘Nona Riyana memaparkan bahwa kegiatan tersebut tidak serimonial, karena pada saat ini invalensi kanker serviks dan kanker payudara cukup tinggi. Sehinggga dilakukan pencegahan, untuk memberikan pemahaman tentang kanker serviks dan kangker payudara. “Kita akan road show di 34 Kabupaten/Kota untuk lakukan penyuluhan, “bebernya
Nona Riyana menambahkan, deteksi dini harus dimulai dari motivasi wanita Indonesia. Untuk jangan malu memeriksakan diri se-dini mungkin, jangan malu memeriksa payudara sendiri agar terhindar dari apa yang tidak kita inginkan. “Karena invalensi kanker serviks dan kanker payudara.”tandasnya (rif)
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol
Editor : Didit Siswantoro





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI