Menyambut Hari Bahasa Indonesia, FKIP Universitas Khairun Gelar Lomba - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah

 

Menyambut Hari Bahasa Indonesia, FKIP Universitas Khairun Gelar Lomba

  Selasa, 24 Oktober 2017

foto : peserta lomba saat berada di kampus universitas khairun kota ternate.
Jurnalis : Sarif Umra
Ternate, Lentera Inspiratif.com
Himpunan Mahasiswa Bahasa Indonesia (HIMABIN) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Khairun Ternate, pada (24/10/2017), gelar lomba untuk menyambut Hari Bahasa  yang jatuh pada 28/10/2017 mendatang. Kegiatan yang digelar mengambil tema “Mengaktualisasikan Eksistensi Bahasa Indonesia Mewujudkan Cita-Cira Kaum Muda Dalam Menghadapi MEA”.
Kegiatan tersebut melibatkan dari peserta pelajar SMP dan SMA Se-Kota Ternate serta Se-Kota Tidore. Dan kegiatan dilaksanakan dilingkungan Kampus FKIP Universitas Khairun Ternate. Serta kegiatan dibuka oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yakni ‘Abdullah. Dalam kegiatan lomba tersebut dihadiri oleh Perwakilan Kantor Bahasa Provinsi Maluku utara, dan pihak Civitas Akademik FKIP Universitas Khairun Ternate.
Sementara itu, Ketua Panitia Firman Syah Ali, menjelaskan Lomba digelar  24-26/10/2017. Dan untuk acara lomba, hari pertama pembacan puisi, hari kedua pembacaan pidato dan hari ketiga pembacan hasil lomba. Dengan adanya kegiatan seperti ini, maka sadar akan bahasa yang kita sampaikan, jangan sampai kedepan kita tidak lagi menguasai bahasa kita sendiri. “Kegiatan lomba tersebut akan dipilih peserta terbaik, setelah itu pemenang lomba akan diumumkan pada 26/10/2017, sekaligus penutupan acara,”ujarnya
Firman, berharap kegiatan ini menjadi motivasi bagi kita selaku anak bangsa. Sebab bukan hal yang gampang menghadapi tantangan globalisasi. Dan bagi peserta lomba jangan menilai siapa yang menang, siapa yang kalah, tapi bagaimana kita mengambil hikmah dari kegiatan hari bahasa ini. “Karena Bahasa Indonesia adalah Identitas Bangsa, maka harus kita pertahankan dalam kondisi apapun.”tandasnya (rif)
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol
Editor : Didit Siswantoro





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI