SD Negeri 44 Sebagai Sekolah Percontohan Di Kota Ternate - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah

 

SD Negeri 44 Sebagai Sekolah Percontohan Di Kota Ternate

  Senin, 23 Oktober 2017

foto : kepala sekolah dasar negeri 44 kota ternate
Jurnalis : Sarif Umra
Ternate, Lentera Inspiratif.com
Sekolah Dasar (SD) Negeri 44 kota ternate adalah sekolah yang dipilih menjadi sekolah percontohan bagi sekolah yang lain. Karena SD Negeri 44 Kota Ternate, Maluku Utara termasuk sekolah yang berprestasi dan mempunyai banyak siswa. Disamping itu, pada Senin (23/10/2017), SD Negeri 44 Ternate juga telah kedatangan Relawan dari Kementerian Keuangan. Serta, tujuan kedatangan tim relawan ini adalah untuk memastikan apakah sekolah tersebut sudah memenuhi standar kelayakan.
Kegiatan ini dilakukan di halaman SD Negeri 44 Kota Ternate yang berlokasi di Jln. Pemuda, Kelurahan Sagadji, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate. Serta dengan mengangkat tema “Kementerian Keuangan Mengajar. ”
Menurut Laila Yamani, Kepala SD Negeri 44 Kota Ternate mengatakan bahwa kedatangan relawan dari kementerian keuangan sebanyak 23 orang, untuk memastikan sekolah yang dipilih oleh Pemerintah Kota Ternate sebagai Sekolah Percontohan. Dan menentukan apakah sudah mencapai standar sebagai sekolah percontohan atau belum. “Relawan dari Kementerian Keuangan juga memberikan pencerahan-pencerahan tentang pengelolah keuangan,”tuturnya
Laila menambahkan, mengucapan terima kasih kepada pihak Pemerintah kota Ternate melalui Dinas Pendidikan kota ternate. kedatangan relawan dari kementrian adalah sasuatu yang membanggakan bagi sekolah ini karena dari pengetahuan siswa, kreatif siswa dan hal ini menunjukan kepada sekolah yang lain. Dan Sekolah SD Negeri 44  sudah dianggap mampu untuk menjadi sekolah percontohan di Kota Ternate. “Dengan adanya kegiatan tersebut sekolah lebih menjadi pioner bagi sekolah yang lain untuk mengembangkan pendidikan sekolah dasar di Maluku Utara.”pungkasnya (rif)
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol
Editor : Didit Siswantoro





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI