panwas kab mojokerto akan kedepankan prinsip independensi dalam seleksi panwascam - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Politik

 

panwas kab mojokerto akan kedepankan prinsip independensi dalam seleksi panwascam

  Minggu, 22 Oktober 2017

jurnalis : siswanto

mojokerto lenterainspiratif.com Menghadapi hajatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Mojokerto menggelar seleksi Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaen Mojokerto memasuki tahap Fit and Proper Test yang selenggarakan pada  Senin – Jum’at, tanggal 23 – 27 Oktober 2017 di Kantor Panwaslu Kab. Mojokerto, Jl. Raya Bangsal No. 63 Mojokerto. 

foto : ketua panwaskab. sedang memeriksa dokument

” Calon anggota Panwascam yang mengikuti Fit and Proper Test berjumlah 106 peserta, yang  berhasil lolos dalam seleksi test tulis yang diselenggarakan pada Senin, 16 Oktober 2017 di Aula Dinas Pendidikan Kab. Mojokerto, Jalan RA Basuni. Dengan demikian, peserta yang melaju dalam babak ini telah melewati serangkaian tahapan baik normatif-administratif ataupun ujian tulis tentang pengetahuan kepemiluan” . jelas aris fakhrudin as’ad  selaku ketua panwas kabupaten mojokerto pada minggu 22/10/2017 saat di hubungi wartawan lenterainspiratif.com melalui ponselnya. 
masih kata aris Fit and Proper Test adalah babak terakhir tahapan seleksi anggota panwascam, out put dalam tahapan ini adalah diambil 3 peserta tiap kecamatan se-kabupaten Mojokerto. Dari sini, 3 anggota panwascam inilah yang kelak mengawal dan memastikan hak politik masyarakat terpenuhi dimasing-masing lokus kerja. Oleh karena itu, panwas kab. Mojokerto akan selektif dan mengedepankan prinsip independensi dalam menentukan siapa nantinya yang terpilih dimasing-masing kecamatan. Hal ini tak lain demi mewujudkan panwascam yang memiliki marwah, cakap dan berintegritas. Lebih jauh, demi mewujudkan tegaknya hak politik demokrasi di Kabupaten Mojokerto.(sis) 

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI