Warga Resah Adanya Abrasi Pantai, Sebab Ulah Manusia - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa

 

Warga Resah Adanya Abrasi Pantai, Sebab Ulah Manusia

  Sabtu, 21 Oktober 2017

foto : bibir pantai yang terkena abrasi
Jurnalis : Faisal Didi
Tidore, Lentera Inspiratif.com
Warga masyarakat Desa Kusu, Kecamatan Oba Utara, kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, begitu merasakan dan khawatir dengan kondisi pantai yang semakin hari semakin rusak parah karena abrasi pantai. Sebab, abrasi terjadi karena adanya mobil yang sering mengambil pasir di seputaran pantai Desa Kusu, Kecamatan Oba Utara kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara. Sehingga warga berharap agar berhenti ambil pasir di pantai desa kusu, karena sudah terjadi abrasi pantai.
Salah seorang warga desa kusu kecamatan Oba Utara, kota Tidore Kepulauan, yang tempat tinggalnya berdekatan pantai, ishak faisal, berharap agar mobil truk yang sering mengambil pasir di seputaran pesisir pantai desa Kusu, agar jangan lagi mengambil pasir. Karena dampak akibat pengambilan pasir yang dekat dengan pemukiman warga cukup besar, salah satu dampaknya rumah warga bisa roboh akibat abrasi, serta lahan didekat pantai bisa hancur. “Agar ada perhatian khusus dari pihak warga meminta pemerintah desa agar cepat mengatasi persoalan ini,”ucapnya
Harapan saya agar pemerintah Desa kusu, kecamatan Oba Utara, kota Tidore Kepulauan, provinsi Maluku Utara, cepat mengambil langkah, sehingga sopir truk yang sering mengambil pasir di pantai Kusu, bisa teratasi dan terhindar abrasi yang merugikan warga desa kusu. Kata Ishak, kepada wartawan Lentera Inspiratif.com Sabtu, (21/10/2017). (Ais)
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol
Editor : Didit Siswantoro





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI