PC PMII Halsel, Lakukan Bakti Sosial Lewat Galang Dana - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah

 

PC PMII Halsel, Lakukan Bakti Sosial Lewat Galang Dana

  Kamis, 19 Oktober 2017

foto : saat kegiatan galang dana untuk pembangunan masjid
Jurnalis : Fadli Nasir
Halmahera selatan, Lentera inspiratif.com 
Aksi bakti sosial yang dilakukan oleh sejumlah Aktivis Pergerakan  Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Halmahera Selatan, Maluku Utara, bernilai positif. Pasalnya, kegiatan bakti sosial yang dilakukan dengan cara penggalangan dana untuk pembangunan Masjid Al Muhajjirin. Kegiatan berlangsung kamis (19/10 2017),sekitar 09.00 WIT. Aksi ini dilakukan untuk menarik perhatian Pemerintah Daerah dan Masyarakat setempat, agar dapat memberikan sedikit sumbangan yang menjadi kebutuhan dasar pembangunan mesjid Al-Muhajjirin yang berada di Desa Pelabuhan, Kecamatan Bacan Tengah, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).
Bahmid Hakkun,  Ketua Umum PC PMII Halmahera Selatan, menjelaskan tujuan dari melakukan aksi bakti sosial adalah bahwa pembangunan Masjid Al Muhajjirin tersebut sudah memakan waktu bertahun-tahun, namun belum juga terselesaikan. Maka dalam hal ini kita selaku mahasiswa turut membantu dengan melakukan aksi penggalangan bantuan Massjid. “Dari hasil penggalangan ini kami peroleh uang sebesar Rp 1.176.000.”ujarnya.
Karena dari tahun 2010 hingga kini,  pembangunan Masjid belum terselesaikan, misalnya bundaran bagian atas, karena belum ada anggaran yang cukup.
Sementara itu, menurut Badi Ismail, Kepala Desa Labuha, Kecamatan Bacan Tengah, sudah memperhatikan pembangunan mesjid ini dengan mengambil kebijakan, berupa permintaan bahwa setiap warga Desa Pelabuhan kecamatan Bacan tengah, Layak dalam satu hari memberikan sumbangan Rp 1000, dengan maksud membantu kebutuhan pembangunan masjid. Namun, sampai saat permintaan tersebut belum dapat di perhatikan warga setempat. Karena belum dibentuk panitia penerimaan sumbangan pembangunan masjid .
“Warga belum bisa melakukan lebijakan yang saya terapkan, karena terkait belum ada panitia. “pungkasnya (fad)
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol
Editor : Didit Siswantoro





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI