Cuaca Buruk, Dishub Harap Lakukan Kontrol Speed Boat - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah

 

Cuaca Buruk, Dishub Harap Lakukan Kontrol Speed Boat

  Kamis, 19 Oktober 2017

foto : speed boat yang ada di pinggir laut
Jurnalis : Faisal Didi
Tidore-Sofifi, Lentera Inspiratif.com 
Buruknya cuaca laut akhir-akhir ini membuat sejumlah pengguna jasa angkutan laut sedikit merasa khawatir. Pasalnya, buruknya cuaca akan mengganggu keselamatan untuk melintasi lautan.
Seperti yang dialamiJunaidi salah satu warga kelurahan Sofifi yang keseharianya beraktifitas di Pulau Tidore, Maluku Utara, Junaidi adalah PNS Kota Tidore yang juga pengguna jasa angkutan laut rute Sofifi-Goto.
Pria yang akrab disapa Ai berharap ada pengawasan yang dilakukan oleh dinas terkait, dalam hal ini Dinas Perhubungan kota Tidore Kepulauan terlebih pada jasa angkutan speed boat rute yang biasa dia gunakan.
“saya berharap ada perhatian Dinas perhubungan agar mengontrol speed boat rute Sofifi-Goto. sehingga tidak terjadi kelebihan kapasitas karena akhir-akhir ini cuaca laut kurang bersahabat kata ai kepada wartawan, Kamis (19/10 /2017) pagi tadi.
Sebab jika tak ada pengawasan dari Dinas Perhubungan, maka kontrol terhadap penyedia angkutan laut dalam hal ini speed boat tak ada. Sehingga, hal ini bisa mengakibatkan penyedia angkutan laut (red.speed boat) akan seenaknya dan tak memperhatikan keselamatan penumpang.
“Keselamatan penumpang itu penting, karena jangan hanya mengejar penumpang banyak tapi mengabaikan keselamatannya.”tambahnya
Untuk itu, Dinas Perhubungan seharusnya lakukan pengawasan. Sebab, agar bisa memberikan saran maupun melakukan tindakan tegas terhadap penyedia angkutan laut (red speed boat) jika membandel. “saya harap harus ada tindakan tegas jika tak patuhi aturan.”pungkasnya (ais)
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol
Editor : Didit Siswantoro





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI