indahnya pohon sakura di mojokerto - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah

 

indahnya pohon sakura di mojokerto

  Selasa, 17 Oktober 2017

foto : pohon sakura yang berada di kelurahan meri kota mojokerto 
Jurnalis : siswanto
mojokerto lenterainspiratif.com -pohon sakura merupakan pohon yang tergolong dalam familia rosaceae, genus prunus sejenis dengan pohon prem, persik, atau aprikot tetapi secara umum sakura di golongkan dalam subgenus sakura. asal nama sakura berasal dari bahsa jepang yaitu saku yang berarti mekar di tambah akhiran ra yang menyatakan bentuk jamak.
warna bunga sakura tergantung dari spesiesnya ada yang berwarna putih, merah jambu, kuning muda, hijau muda dan merah menyala. pohon sakura di jepang berbunga seyahun sekali, di pulau honsu, pada bulan maret sampai april.
di jepang mekarnya bunga sakura di mulai dari okinawa pada bulan februari lalu di lanjutkan ke pulau honsu sampai di tokyo, osaka, dan kyoto. 
namun kita tak perlu jauh jauh ke jepang untuk hanya melihat bunga sakura yang bermekaran, di kelurahan meri kecamatan kranggan kota mojokerto jawa timur pun, bunga sakura dapat di lihat pada saat ini di bulan oktober 2017. 
bunga sakura yang berada di mojokerto ini di ketahui berjenis shidare yang warnanya merah jambu atau ping, bunga sakura ini di perkirakan sudah hidup selama 8 tahun ” bunga ini awalnya di kasi teman kemudian kita tanam kok hidup malah lambat laun nampak bagus ketika berbunga, dan bunga ini berbunga biasanya cumak satu tahun sekali saja” terang shodik pemilik pohon sakura saat di temui tim lenterainspiratif.com pada selasa 17/10/2017 pukul 07.30.
adanya bunga sakura di indonesia terutama di mojokerto membuktikan bahwa di indonesia adalah tanah yang subur dan bisa di tanami apa saja.(sis) 





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI