Apakah, Widi International Fishing Turnament Menguntungkan - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Peristiwa

 

Apakah, Widi International Fishing Turnament Menguntungkan

  Selasa, 17 Oktober 2017

foto : aksi demonstrasi oleh mahasiswa
Jurnalis : Iksan Togol
Ternate, Lentera Inspiratif.com
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam IPMI Makayoa Provinsi Maluku Utara, melakukan aksi demonstrasi. Aksi demonstrasi itu bertujuan untuk mendorong percepatan Widi Intenational Fishing Turnament (WIFT). Dan aksi ini dilakukan didepan RRI cabang Ternate, lanjut ke depan pasar barito bahari berkesan, kelurahan Gamalama, Ternate tengah, pada Selasa (17/10/2017).
Menurut sejumlah pendemo bahwa ini merupakan pintu masuk atau ransangan untuk para pelaku industri agar mau bersama-sama membangun sektor kelautan dan perikanan di Maluku utara.
Risno Lutfi Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia (IPMI) Makayoa Provinsi Maluku utara, mengatakan dengan adanya WIFT akan berdampak pada nelayan  tetap melaut dengan bahagia, dan disisi lain ada upaya pengelolaan ekonomi makro disektor kelautan dan perikanan yang membahagiakan keuangan daerah. Roda ekonomi akan berputar, dan dari sini semua sektor mendapat jatahnya dari perputaran ekonomi yang baik di Maluku Utara.”ucapnya.
Masih Dia, kebijakan-kebijakan yang kreatif, inovatif serta lobi-lobi investasi yang intens sangat dibutuhkan untuk mensuksesi program-program kelautan dan perikanan. Disamping itu, biar lebih menegaskan posisi sektor kelautan dan perikanan, maka diterbitkan INPRES Nomor 7 thn 2016 tentang percepatan pembagunan industri perikanan Nasional.”pungkasnya (san)
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol
Editor : Didit Siswantoro





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI