Listrik Padam, SMA Negeri 1 Ternate Terhambat Lakukan Ujian - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa

 

Listrik Padam, SMA Negeri 1 Ternate Terhambat Lakukan Ujian

  Minggu, 15 Oktober 2017

foto : wakil kepala sekolah sma negeri 1 kota ternate
Jurnalis : Sarif Umra
Ternate, Lentera Inspiratif.com
Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kota Ternate, Maluku Utara, terlambat lakukan ujian. Pasalnya, ujian yang memakai sistem online ini terganggu akibat pemadaman listrik. Sehingga para siswa SMA Negeri 1 Kota Ternate tak bisa lakukan ujian. Disamping itu, akhirnya sekolah SMAN 1 Kota Ternate ini memutuskan untuk memulangkan siswanya karena ada pemadaman listrik.
Atas peristiwa itu, seluruh siswa dirugikan karena tak bisa lakukan ujian. Namun, pihak sekolah berinisiatif lakukan ujian susulan. Ujian ini dilalukan selama tiga hari, dari (13-15/10/2017). Karena ujian ini memakai sistem online dari Pusat sampai Daerah. Sehingga dalam pelaksanaannya bergantung pada listrik sebagai media untuk melakukan ujian.
“Pelaksaan ujian ini memakai sistem online dari pusat ke daerah. Sehingga dalam pelaksanaannya bergantung pada listrik. Dan ujian ini diikuti oleh 175 siswa SMAN 1 Kota Ternate.”tutur Jako Rasmono, Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Ternate, saat ditemui pada (15/10/2017).
Lanjut Joko, Sekolah SMA N 1 di tunjuk sebagai Tub kemudian berkordinasi dengan pihak penyelengara selaku Dinas kebudayaan (DIKBUT) Provinsi. Dan seharusnya terjalin koordinasi, serta sekarang yang menjadi masalah adalah PLN. Sehingga kegiatan tersebut tidak berjalan sesuai dengan jadwal yang di rencanakan. Serta Provinsi harus punya persiapan tentang kegiatan tersebut, dan hal-hal seperti ini sangat disesalkan.”tegasnya (rif)
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol
Editor : Didit Siswantoro





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI