PC PMII Morotai Cetak Kader Militan Yang Berwawasan Nusantara Lewat Mapaba Ke-8 - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah

 

PC PMII Morotai Cetak Kader Militan Yang Berwawasan Nusantara Lewat Mapaba Ke-8

  Sabtu, 14 Oktober 2017

foto : saat pembukaan mapaba
Jurnalis : Iksan Togol
Morotai, Lentera Inspiratif.com
Pimpinan Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Pulau Morotai gelar Mapaba (masa penerimaan anggota baru) Ke-8. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal serta pemahaman kepada mahasiswa yang akan bergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Karena selain sebagai control sosial dan agent of change, mahasiswa juga diharapkan mampu dan bisa terjun ke masyarakat bersama-sama untuk menuju perubahan yang lebih baik.
Kegiatan mapaba ini digelar selama tiga hari dari hari jumat-minggu (13-15/10/2017) di Kebun Jati Desa Joubela, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara.  Dalam mapaba yang diadakan pc pmii morotai ke -8 ini, mengangkat tema “Ciptakan Kader Yang Militan dan Berwawasan Nusantara”.
Ketua pelaksana Mapaba PC PMII Morotai, ‘Umar Sudarso mengatakan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh puluhan mahasiswa yang berasal dari Kampus Universiras Pasific (Unipas) Kabupaten Pulau Morotai. Dan dari mapaba ini diharapkan menumbuhkan jiwa mahasiswa yang responsif serta menjadikan kader yang militan, yang mempunyai wawasan nusantara, namun dalam gerakannya masih dalam bingkai Ahlulsunah Wal Jamaah.
“Untuk paska mapaba ini, kedepannya para peserta diharapkan mampu menjadi kader PMII yang responsif, tanggung jawab, militan, inovatif dan berkualitas. Dan mampu membawa perubahan yang lebih baik terhadap masyarakat maupun diri sendiri.”tuturnya.
Dalam kegiatan ini dihadiri oleh pengurus Pimpinan Cabang PMII Morotai, Mabincab (Majelis Pembina Cabang), sera para Alumni PMII. Serta mapaba pmii ke-8 ini dibuka oleh Mabincab PMII Morotai.
“Mapaba ini di buka oleh Mabincab PMII Morotai dan dihadiri beberapa Alumni PMII. Dan mapaba tahun ini lebih banyak pesertanya daripada tahun sebelumnya.”pungkasnya (san)
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol
Editor : Didit Siswantoro





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI