Wisata Dufa-Dufa Akan Menjadi Sumber Penghasilan - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah

 

Wisata Dufa-Dufa Akan Menjadi Sumber Penghasilan

  Jumat, 13 Oktober 2017

foto : sarjudin s.radjab lurah dufa-dufa
Jurnalis : Sarif Umra
Ternate, Lentera Inspiratif.com
Kelurahan Dufa-Dufa, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara, akan dibangun wahana wisata pantai. Dalam pembangunan wisata dufa-dufa itu telah mendapat persetujuan dari Pemerintah Daerah dan disambut dengan positf. Dulunya tempat ini, telah berdiri kios-kios pedagang. Namun, setelah ada rencana pendirian “Pantai Dufa-Dufa” masyarakat juga menyambut dengan positif. Pasalnya, kios yang sudah mereka diami mereka bongkar sendiri untuk pembangunan wahana wisata tersebut.
Awalnya tempat ini mau dikasih nama ‘Wisata Pantai Daulasi oleh Satuan Pekerja Pemukiman (Sakper), namun masyarakat menolaknya. Dan sehingga ada kesepakatan antara masyarakat dan Sakper memberi nama ‘Wisata Pantai Dufa-Dufa. Dan warga masyarakat pun sudah siap untuk menjemput wisata baru. Sebelum dilakukannya pembebasan lahan untuk dijadikan tempat wisata
“Di Kelurahan Dufa-Dufa, Kecamatan Ternate Utara akan dibangun wahana wisata yang bernama ‘Wisata Pantai Dufa-Dufa. Dan masyarakat pun menyambutnya dengan positif atas akan berdirinya wahana wisata yang baru. Dan tempat ini sudah mendapat izin dari Pemerintah Daerah untuk wahana wisata.”ujar Sarjudin S. Radjab, Lurah Dufa-Dufa, saat ditemui pada (13/10/2017).
Masih menurut kata Sarjudin, bahwa tempat ini nanti bisa menjadi penompang perekonomian serta menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat sekitar. Dan rencananya tempat wisata pantai dufa-dufa ini, nantinya akan di resmikan oleh Presiden Joko Widodo atau Menteri. Karena nanti di Maluku Utara banyak agenda event. Sehingga kebetulan nanti bisa diresmikan oleh Presiden atau Menteri. Namun, hal ini masih dibicarakan oleh Pemerintah Provinsi Maluku Utara.”pungkasnya (rif)
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol
Editor : Didit Siswantoro





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI