IAIN Ternate Jadi Tuan Rumah, Pertemuan Dekan Nasional - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah

 

IAIN Ternate Jadi Tuan Rumah, Pertemuan Dekan Nasional

  Jumat, 13 Oktober 2017

foto : amanan soleman saumur, dekan fakultas tarbiyah dan ilmu keguruan iain ternate

Jurnalis : Sarif Umra

Ternate, Lentera Inspiratif.com
Forum Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan gelar pertemuan Dekan Se-Indonesia, yang diikuti dari Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN). Kegiatan Forum Dekan tersebut setiap setahun diadakan dua kali pertemuan secara ‘Nasional. Karena ini merupakan hasil kesepakatan para dekan dari UIN, IAIN, dan STAIN secara Nasional. Namun kali ini, IAIN Kota Ternate, Maluku Utara, di percayakan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.
Dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) di Fakultas Tarbiyah dimasing-masing Lembaga Pendidikan. Sehingga lebih mengembangkan Fakultas tersebut dan Kampusnya akan diminati masyarakat secara luas. Disamping itu, untuk bisa menciptakan mahasiswa yang handal. Karena setiap Kampus mempunyai progam yang jelas, untuk mengembangkan mutu dan kualitas mahasiswa.
Kegiatan tersebut mulai Jum’at (13/10/2017), di Muara Hotel Ternate. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Ternate Beserta Jajaranya, Rektor IAIN Ternate, Unkhair Ternate, Muhamadiyah, STKIP Kie Raha Ternate, dan  semua Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan mulai dari UIN, IAIN dan STAIN Se-indonesia. Serta dibuka secara resmi oleh Walikota Ternate, dan dilanjutkan lagi pada (14/10/2017) dengan kegiatan seminar Nasional tentang penguatan Lembaga Pendidikan Tenaga Pendidikan. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari.
Sementara itu Amanan Soleman Saumur, selaku Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan IAIN Ternate dan juga Panitia Kegiatan mengatakan kegiatan ini sangat penting. Karena untuk pengembangan dan penguatan terhadap Lembaga Pendidikan Tenaga Pendidikan. Disamping itu sebagai pertemuan Forum Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan Se-Indonesia.”ungkapnya.
Amanan, menambahkan kegiatan tersebut sangat penting karena rektrumen guru melalui sebuah mekanisme yang sudah berlaku. Dan beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, guru tersebut nanti dididik selama satu tahun oleh Dewan Promosi Guru (DPG). Serta DPG di berikan di Perguruan Tinggi dan hanya mempunyai satu lembaga yang terdapat di UIN Jogjakarta dan UIN Malang. Serta dengan adanya pertemuan Forum Dekan Se-Indonesia di Ternate tahun ini bisa merekomendasikan untuk mengembangkan Fakultas Tarbiyah dan menjadikan Guru Tarbiyah yang lebih baik.pungkasnya (rif)
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol
Editor : Didit Siswantoro

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI