atasi pengangguran pemerintah sidoarjo buka bursa kerja - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah

 

atasi pengangguran pemerintah sidoarjo buka bursa kerja

  Jumat, 13 Oktober 2017

foto : para pencari kerja dengan pihak perusahaan dan pemerintah.
Jurnalis : Rofi khusnan
Sidoarjo lenterainspiratif.com Banyaknya pengangguran yang ada di kabupaten sidoarjo membuat dinas tenaga kerja sidoarjo melakukan langkah yang sangat luar biasa.  Hal itu terbukti berhasilnya menjalin kerjasama denga perusahaan perusahaan yang ada di seluruh kabupten sidoarjo guna memenuhi kebutuhan tenaga kerja dan mengatasi pengangguran.
” bursa kerja ini sebanyak 2500 lowongan kerja dari 56 perusahaan yang berpartisipasi dalam bursa kerja kali ini.  Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan yang di berikan pemerintah sidoarjo kepada masyarakat,  khususnya para pencari kerja.  Di mana para pencari kerja yang telah memiliki kartu pencari kerja dan pekerja bisa langsung berhadapan dengan pihak perusahaan. ” terang fauzi isfandiari selaku staf ahli bupati sidoarjo saat pembukaan bursa kerja di lapangan tenis indor gor sidoarjo pada kamis 12/10/2017.
Masih kata fauzi ada kurang lebih 4500 para pencari kerja yang mengikuti bursa kerja tersebut,  dengan melengkapi persyaratan yang di butuhkan  oleh perusahaan yang di inginkan,  dengan jenjang pendidikan mulai SLTA sampai sarjana .
Sementara itu wakil bupati sidoarjo H. Nur  Ahmad syaifudin dalam sambutanya sangat mengapresiasi acara bursa kerja tersebut karena dapat menekan angka pengangguran yang ada,  dan pemberi kerja di harapkan memperlakukan pekerja dengan sama tanpa membeda bedakan apapun.
Masih kata H.  Nur Ahmad syaifudin Permasalahan tenaga kerjapun harus selalu di koordinasikan oleh semua pihak baik pekerjanya sendiri,  perusahaan maupun pemerintah.  Dan selama ini pemerintah sidoarjo dalam memerangi pengangguran sudah melakukan pelatihan pelatihan agar mampu bersaing di dunia kerja.  (Fi)
editor : Siswanto





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI