Jokowi Akan Disuguhi Tarian Daerah - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah

 

Jokowi Akan Disuguhi Tarian Daerah

  Selasa, 10 Oktober 2017

foto : para siswa sma dan smp saat hendak latihan tarian daerah
Jurnalis : Fadli Nasir
Halmahera Selatan, LenteraInspiratif.com
Sehubungan akan adanya kunjungan Presiden Republik Indonesia, ‘Joko Widodo di Maluku Utara, tepatnya di Kabupaten Halmahera Selatan yang tinggal beberapa waktu lagi. Sejumlah persiapan pun telah dilakukan untuk menjemput kedatangannya. Dan kali ini, Pemerintah Provinsi Maluku Utara maupun Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan pun telah sibuk mempersiapkan acara yang akan berlangsung nanti untuk penjemputan Presiden beserta para Rombongan.
Salah satu acara yang akan disuguhkan dalam penjemputan nanti adalah ‘Tarian Daerah Maluku Utara. Tarian ini di suguhkan bertujuan untuk memperkenalkan tarian khas daerah maluku utara kepada Preseiden Joko Widodo beserta Rombongannya. Guna menunjukkan bahwa Maluku Utara mempunyai banyak tarian-tarian khas Daerah masing-masing, terutama tarian khas Kabupaten Halmahera Selatan.
“Penari nanti berasal para siswa SMA dan SMP yang berada di Kabupaten Halmahera Selatan. Dan latihan ini, rutin dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal saat menjemput Kedatangan Priseden dan Rombongan.”ujar Dede (40), pelatih penari serta pengurus Sanggar Budaya dan Kesenian Kabupaten Halmahera Selatan, saat ditemui pada (10/10/2017).
Dalam latihan ini diikuti beberapa Sekolah SMA Negeri maupun Swasta serta SMP pula. Semua siswa yang mengikuti latihan ini sangat antusias sekali. Pasalnya, ini merupakan kebanggan karena untuk menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia. Dan latihan tarian daerah ini dilakukan di lapangan ‘merdeka yang berada di Desa Amasing, Kecamatan Bacan Tengah, Kabupaten Halmahera Selatan.”Kegiatan ini yang menari nanti berasal dari siswa SMA Negeri dan Swasta serta SMP pula. Dan setiap sekolah mengirim perwakilan 30 siswa.”tandasnya (fad)
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol
Editor : Didit Siswantoro





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI