Nyono Suharli Wihandoko Punya Peluang Besar Untuk Pilkada Jombang - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Politik

 

Nyono Suharli Wihandoko Punya Peluang Besar Untuk Pilkada Jombang

  Senin, 9 Oktober 2017

foto : nyono suharli wihandoko saat lakukan MoU dengan partai kebangkitan bangsa
Jurnalis : Didit Siswantoro
Jombang,  Lentera Inspiratif.com
Bupati Jombang, Nyono Suhari Wihandoko pada pemilihan Bupati (Pilbup) 2018 mendatang, dipastikan semakin mulus. Sebab, Nyono telah melakukan penandatanganan MoU dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada (8/10/2017). Hal inilah, yang membuat dukungan kepada Partai Golkar semakin kuat. Hingga kini ada empat partai yang ikut merapat, untuk sementara ini masih ada tiga partai.
‘Nyono menyebut, kerjasama yang dilakukan dengan PKB adalah bentuk kerjasama nyata dan komitmen bersama. “Kerjasama ini bentuknya adalah mengikat, yaitu komimen untuk memenangkan pasangan cabup dan cawabup dalam Pilkada 2018 mendatang.”ucapnya saat melangsungkan penandatanganan MoU di Graha Gusdur PKB Jombang.
Sejauh ini bupati menyebut, sudah tiga partai yang melangsungkan MoU. Diantaranya PKB, PAN dan PDIP. Disusul PKS yang akan melangsungkan MoU dalam waktu dekat. Namun, meski sudah ada empat partai yang berkoalisi dengan Golkar. Bupati sampai detik ini, belum memiliki pasangan calon bupati dan wakil bupati. “Kalau terkait calon bupati, nanti teman-teman dari PKB, PDIP, PKS dan PAN kita ajak musyawarah untuk menentukan siapa bakal calon wakil bupatinya,” ujarnya
Ketua DPD Golkar Jatim ini menguraikan, pada penentuan Cawabup nanti bakal ada sejumlah kriteria yang dipaparkan. Termasuk  cawabup yang akan digandengkan memiliki visi yang sama untuk membangun Jombang lebih sejahtera untuk semua. “Diantaranya seperti yang disampaikan pak Halim, kita inginnya berakhir khusnul khotimah,” tandasnya. 
Lantas kapan musyawarah itu dilakukan? Nyono menyebut, agenda itu akan dilakukan pada Desember mendatang, sebelum jadawal pendaftaran pasangan calon ke KPU Jombang. “Karena pendaftaran di KPU dimulai 8-10 Januari 2018 mendatang, dan nanti akan kita sampaikan ke teman-teman media,” jelas Nyono.
Saat disinggung dari tiga nama yang ditawarkan PKB, diantaranya Masud Zuremi (ketua DPC PKB), M Subaidi Muchtar (Wakil Ketua DPRD) dan Munir Alfanani (kader senior PKB), Nyono belum bisa menjawab secara jelas. Yang pasti dari nama-nama yang ditawarkan itu pihaknya bakal melakukan musyawarah terlebih dahulu. “Memang dari PKB ada tiga nama, namun kita masih perlu meminta saran dari semua pihak. Termasuk kepada Allah SWT.”pungkasnya (dit) 





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI