Wahana Wisata Dan Edukasi Di Jombang Diresmikan Pemprov Jatim - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Pendidikan // Peristiwa

 

Wahana Wisata Dan Edukasi Di Jombang Diresmikan Pemprov Jatim

  Selasa, 3 Oktober 2017

foto : wahana wisata dan edukasi jombang
Jurnalis : Didit Siswantoro
Wahana wisata dan edukasi sekaligus tempat Pembenihan Tanaman Pangan dan Holtikura yang berada di Dusun Ponggok, Desa Banjarsari, Kecamatan Bandarkedungmulyo,  Kabupaten Jombang, telah diresmikan oleh Pemerintah  Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. Peresmian yang dilalukan oleh Gubernur Jatim, namun hal ini diwakili oleh ‘Fattah Yasin selaku Asisten 1 bidang pembangunan dan perekonomian. Peresmian itu dilakakukan pada Selasa (03/10/2017) di Desa Banjarsari,  Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang.
Kabupaten Jombang merupakan bagian barat diwilayah Provinsi Jawa Timur, tetapi Pemprov Jatim juga mempunyai progam jangka panjang bagi Kabupaten Jombang. Dan Jombang akan direncanakan akan menjadi daerah pendukung bagi daerah sekitarnya. Terutama untuk tanaman pertanian dan pembibitan lainnya.
“Tempat ini merupakan tempat edukasi sekaligus bisa tempat wisata. Selain itu, sebagai daerah pendukung di daerah sekitarnya, untuk tanaman pertanian dan pembibitan. Acara ini sebenarnya digelar hanya tiga hari, namun Pemerintah Jombang dan Pemerintah Desa Banjarsari minta satu minggu, dan pihaknya mengizinkannya. Dan yang terpenting adalah, lahan seluas dua hektar ini bisa berfungsi sebagai ketersedian pangan dan kesejahteraan petani jawa timur bagian barat.”ungkap Asisten 1 Pemprov Jatim, Fattah Yasin.
Dalam peresmian tempat tersebut,  sempat dibagikan beberapa bibit pohon jambu bol. Hal ini sebagai  bentuk penghargaan bagi petani dan kelompok tani yang berprestasi di Kabupaten Jombang, khususnya. Ditambah juga ada pameran produk unggulan  serta pemberian bantuan alat pertanian.”tandasnya (dit)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI