Pemerintah Kurang Perhatikan Kondisi Jalan, Nyawa Pengguna Jalan Bisa Terancam - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Peristiwa

 

Pemerintah Kurang Perhatikan Kondisi Jalan, Nyawa Pengguna Jalan Bisa Terancam

  Minggu, 1 Oktober 2017

foto : kondisi jalan yang rusak serta lalu lalang pengguna jalan

Jurnalis : Iksan Togol

Diduga kurangnya perhatian dari Pemerintah Kota maupun Pemerintah Daerah, membuat banyak jalan rusak dan berlubang. Apalagi jalan tersebut,  merupakan akses utama bagi pengguna jalan yang hendak melintas untuk melakukan aktifitas keseharian. Anehnya,  sampai sekarang pun belum tersentuh oleh Pemerintah Kota Ternate, Maupun Pemerintah Daerah Provinsi Maluku Utara, untuk memperbaiki jalan yang rusak dan berlubang. Padahal,  dengan kondisi jalan yang rusak dan berlubang, lampu penerangan jalan pun tak ada. Sehingga, kondisi tersebut bisa mempengaruhi bagi pengguna jalan terjadinya kecelakaan  lalu lintas dan juga mempengaruhi keselamatan nyawa bagi pengguna jalan tersebut.
Kondisi jalan yang rusak dan berlubang itu berada di Kelurahan Dufa – Dufa,  Ternate Utara,  Kota Ternate,  Maluku Utara. Jalan dengan kondisi yang rusak itu, membuat pengguna jalan tak nyaman karena berlubang-lubang. Dan selama kurang lebih dua tahun ini, kondisi jalan dibiarkan seperti itu. Seolah – olah Pemerintah setempat menutup mata dengan kondisi warga yang keselamatannya terancam, kalau melintasi jalan itu.
Sementara itu, saat ditemui pada Minggu (01/10/2017), ‘Ja’alna (39) salah satu warga sekitar mengatakan bahwa ditempat ini sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Hal itu disebabkan karena kondisi jalan yang rusak dan berlubang. Untuk itu, harapan kami adalah pemerintah lebih memperhatikan keselamatan warga dengan secepatnya memperbaiki jalan yang rusak berlubang. Serta memberikan lampu penerangan jalan.”ucapnya
Disaat yang bersamaan ‘Ilman Mahmud (29), salah satu pengguna jalan saat melintas juga menjelaskan, ditempat ini sering terjadi kecelakaan disebabkan karena dari arah yang berlawan para pengguna jalan mencari jalan yang bagus. Untuk itu segera pemerintah setempat untuk memperhatikan keluhan masyarakat. Demi terciptanya keselamatan pengguna jalan yang melintas.”pungkasnya (san)
Editor : Didit Siswantoro

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI