Warga Mojokerto Curi Kotak Amal Di Jombang - Lentera Inspiratif

HOME // Hukum // Kriminal // Peristiwa

 

Warga Mojokerto Curi Kotak Amal Di Jombang

  Senin, 25 September 2017

foto : petugas saat menunjukkan pelaku dan barang bukti

Jurnalis : Didit Siswantoro

Jombang,  lenterakiri.com
Telah terjadi pencurian di Mushola Al Amin yang berada di Dusun Klampisan,  Desa Karangmojo,  Kecamatan Plandaan,  Kabupaten Jombang,  Jawa Timur. Aksi pelaku awalnya diketahui oleh salah satu warga yang rumahnya berdekatan dengan Mushola itu. Saksi mata curiga dengan pelaku, yang memberhentikan sepeda motor di depan mushola. Akhirnya saksi mata itu melihat dari dalam rumahnya, tapi sepeda motor pelaku tak kelihatan. Dan akhirnya saksi mata keluar, untuk melihatnys. Namun tak disangka, ada seseorang yang hendak mengambil kotak amal mushola dengan menarik kotak yang terikat di jendela mushola. Sehingga saksi mata, meneriaki 'maling,,, maling.

Mendengar teriakan itu, pelaku langsung hendak kabur dengan menaiki sepeda motornya. Tapi, hendak kabur,  saksi mata pegang kuat setir pelaku sehingga pelaku jatuh dan tercebur kedalam got yang dekat dengan mushola. Mendengar hal itu,  warga sekitar akhirnya keluar, serta memberi hadiah pukulan ke pelaku. Untuk menghindari amukan massa, pelaku langsung diserahkan ke Mapolsek Plandaan,  Kabupaten Jombang.

BACA JUGA :   Oknum Polisi Jajaran Polrestabes Surabaya Terlibat Bisnis Narkoba Diduga Terima Setoran

"Pelaku ditangkap oleh warga karena berusaha mencuri kotak amal mushola al amin. Dan akhirnya,  diserahkan ke mapolek untuk menghindari amukan masa. Pelaku tersebut bernama 'Yuliardi Prihartono (37) warga Dusun Ngabar, Desa Ngabar,  Kecamatan Jetis,  Kabupaten Mojokerto. "beber AKP Gatot Sudiyoto, Kapolsek Plandaan,  pada Senin (25/09/2017).

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI