Status Awas, Tiga Kabupaten Diungsikan Oleh Pemerintah Bali - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Peristiwa

 

Status Awas, Tiga Kabupaten Diungsikan Oleh Pemerintah Bali

  Minggu, 24 September 2017

foto : kondisi gunung agung di bali

Jurnalis : tim www.lenterakiri.com

Bali, lenterakiri.com
Aktifitas magma Gunung Agung yang berada di Provinsi Bali terus bergerak kepermukaan. Sehingga gunung agung dinyatakan berada dalam status awas. Dengan hal tersebut, membuat Pemerintah Provinsi Bali merelokasi warga yang dekat dengan gunung agung tersebut. Ada tiga Kabupaten, di Provinsi Bali yang diungsikan. Yakni Kabupaten Karang Asem, Klungkung dan Buleleng. Ketiga Kabupaten, masyarakatnya diungsikan karena terus naiknya magma Gunung Agung. Sehingga, jika tak diungsikan akan berbahaya bagi keselamatan.

"Dari pantauan di pos jaga, pada Minggu (24/09/2017), telah tercatat gempa tektonik lokal dengan skala besar sehingga mencapai 3,5 magnitudo. Dan 211 kali vulkanik dangkal serta 43 kali gempa tektonik lokal. Sementara mengenai erupsi belum bisa dipastikan kapan akan terjadi. Bahkan kemugkinan menurun statusnya juga bisa terjadi."tutur Gede Suantika, Kepala Bidang Mitigasi Gunung Api PVMBG.

BACA JUGA :   Ratusan Orang Geruduk Kantor Bupati Kediri

Lanjut Suantika, selain gempa juga muncul asap putih solfatara di puncak Gunung Agung.Kemunculan asap putih itu terlihat dari beberapa tempat. Serta asap putih yang muncul kelihatan setinggi 200 meter dari puncak gunung agung. "pungkasnya

Editor     :  Didit Siswantoro
Sumber  :  tribunnews.com

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI